Dilema Cita-Cita

20.56 Posted In Edit This 0 Comments »
Aku ingin sekali menjadi akuntan bank. Keinginan in bukan dorongan dari siapapun. Tapi ini adalah harapan yang dari dulu aku angan-angankan. Ingin merubah kehidupanku untuk menjadi lebih baik adalah faktor yang mendorongku untuk belajar lebih giat lagi.
Mid semester telah lalu. Jadi dalam beberapa bulan ini aku akan menghadapi ujian kenaikan kelas atau yang biasa disebut dengan semesteran. Jadi, mulai sekarang aku akan benar-benar memikirkan secara matang jurusan apa yang akan aku ambil di kelas 2 nanti.
Naluriku mendorong untuk mengambil jurusan IPA. Selain itu, banyak yang mendukungku untuk memasuki jurusan tersebut. Tapi, terkadang aku ragu apabila mengingat cita-citaku. Ada beberapa teman yang menanyakan, bahwa apakah aku tidak salah memilih? Bukankah aku ingin jadi akuntan bank ? tapi kenapa aku malah memilih jurusan IPA? Bukankah jurusan yang harusnya ku ambil adalah jurusan IPS? Yang sealur dengan cita-citaku ?
Disini aku banyak merenung. Aku harus benar-benar berpikir jurusan mana yang harus aku ambil. Karena dalam hal inilah yang akan menuntunku ke masa depan. Apakah aku akan bertahan dengan nluriku atau mengalah dan mengukuti cita-citaku ? akhirnya kuputuskan untuk mengambil jurusan IPA. Untuk cita-cita, aku nantinya akan mengambi kursus akuntansi. Aku akan perjuangkan semua itu. Demi perubahan hidupku untuk lebih baik lagi.

0 komentar: