Memalukan

05.51 Posted In Edit This 0 Comments »
Beberapa hari yang lalu, aku melihat berita. 6 pasang muda-mudi dirazia polisi di café remang-remang. Ralat, bukan muda-mudi. Tapi pelajar, SMP dan SMA. Ckck, seorang pelajar tapi kelakuannya seperti orang yang tidak pernah di ajar. Apa yang dilakuin di café remang-remang? Ya ngga lain mereka pada bermesum-mesum ria.

Salah orang tua yang ngga bisa didik atau anaknya yang ngga bisa di didik ? aku, sebagai seorang pelajar merasa malu dengan semua ini. Harusnya mereka berhenti saja jadi seorang pelajar kalau begitu kelakuannya. Memalukan!! Apakah mereka tidak berfikir, bahwa apa yang mereka lakukan itu bukan hanya memalukan diri mereka sendiri. tapi orang tua, sekola, dan teman sesama pelajar.

Pacaran. Pantas saja dalam agama itu dilarang berpacaran. Dampaknya seperti inilah. Setan selalu menjadi kawan setia mereka. Ckck, punya best friend setan ko bangga. Apakah tidak bisa, kalau berpacaran yang biasa-biasa saja. Tidak usah berlebihan. Apalagi si cewe. Kalau dia tidak bisa menjaga kehormatannya, bagaimana orang bisa menghargainya. Ngga lain dia akan dikatakan cewe murahan. Bukankah sebutan itu begitu menyakitkan bagi kita, para cewe. Tapi kenapa malah kita sendiri yang menjatuhkan harga diri kita sendiri?

Bagi para cowo, apa mereka mau kalau kelak mendapat istri yang sudah di pegang-pegang cowo lain ? bergilir pula. Second-an yang paling parah kalau itu sii. Dalam tahap pacaran saja sudah mau di apa-apakan. Benar-benar, generasi muda kini makin hancur saja moralnya.  



0 komentar: