Ne cerpen bikinan aku sendiri. Baca iia..

21.14 Posted In Edit This 0 Comments »
DIARY



26 januari 2100
            Hari ini melelahkan banget. Aah, gila. Ospek hari pertama udah nguras tenaga kaya gini. Gimana besok-besok ? bisa-bisa remuk ni badan. Kira-kira cowo tadi siapa ya ? kasihan banget. Oh God, andai aja diary liat cowo tadi, pasti kebayang terus. Sumpah, cakep banget. Kakanya yang ngehukum tadi juga cakeb. Sayangnya, sadis banget. Tu cowo salah apa coba, sampai di kerjain abis-abisan kaya gitu. Tapi, apa juga urusan gue ama mereka. Biarin aja deh. Gue kan bukan siapa-siapa mereka yang berhak ngasih kritik. Kalo gue ikut-ikutan ntar malah ikut kena juga lagi.  Tidur ah. Gue harus persiapin diri buat besok. Jangan sampai loyo d hari ospek yang kedua ini. Good night diary.

3 maret 2100
            Sialan. Hari ini gue di kejain ama anak-anak. Sumpaah, malu banget gue. Kira-kira Arga marah ngga ya gara-gara tadi. Ngapain juga coba anak-anak bilang kalo gue secreet admirernya dia? Emang bener sih, tapi gue kan jadi malu. Mudah-mudahan aja Arga ngga marah ama gue. Tapi ko aneh ya, muka dia dingin banget. Seolah-olah kejadian tadi ngga ada masalahnya. Cuek, terus dengan santai jalan lagi tanpa denger apa yang di omongin temen gue. Tapi bukan jaminan sih, kalo dia ngga denger apa yang di ucapain temen gue. Ngga ngerti ah. Masa bodoh, mau dia marah kek, mau dia cuek kek, semuanya ngga akan ngerubah apa-apa.

11 maret 2100
            Diary, hari ini aneh banget deh. Tumben-tumbenan ka Reza nyamperin gue. Terus dengan berbaik hati nawarin mau bawain buku gue trus nganter gue pulang. Ada apa ya ? kalo di piker-pikir, gue jadi GR. Duh, Deca sadar dong. Ngga mungkin cowo secakeb dan sepopuler Reza tuh suka ama eluu. Mungkin aja dia orangnya emang kaya gitu. Kalo belum kenal sih keliatannya sadis. Tapi kalo udah kenal, ya kaya gini. Ternyata baik banget. Jadi gue ngga usah berpikiran yang macem-macem.

17 maret 2100
            Ka Reza makin baik aja. Setelah satu minggu nawarin nganter gue pulang, akhirnya hari ini gue terima tawarannya dia. Ngga enak juga, kalo ada orang yang punya niat baik tapi di tolak terus. lagain rumah gue kan jauh. Jadi sekalian ngirit deh. Mungkin aja ka Reza juga pengen tahu rumah gue. Kira-kira ka Reza ilfeel ngga ya ama gue. Rumah gue kan jelek. Jelaslah rumah gue jelek, gue kan anak orang ngga punya. Ah, itu ngga masalah. Lagian kan gue ngga minta di antar. Jadi, so what???

19 maret 2100
            Hari ini Tiara jadian ama Tegar. Kenapa ya, gue jadi ngerasa gimana gitu. Harusnya gue seneng dong, sahabat gue punya pacar? Bukan karena gue ngiri atau jealous ama dia, tapi gue ragu aja ama Tegar. Kira-kira dia beneran cinta ngga sih ama Tiara. Gue takut kalo Tegar nyakitin Tiara. Pasti sakit banget. Apalagi ini cinta pertama Tiara. Yah, gue harap sih mereka emang bener-bener saling cinta. Biar ntar ngga ada yang tersakiti. Kalo gue kapan ya ? entahlah. Gue masih terlalu takut buat pacaran. Gue belum siap ngerasain yang namanya sakit hati. Perceraian mama dan papa udah cukup menyakitkan bagi gue. Dan gue ngga pengen ngeresain yang namanya sakit hati lagi.

23 april 2100
            Sebulan kedekatan gue ama ka Reza berdampak mengerikan. Seantero kampus pada ngegosipin gue. Mereka bilang, ka Reza lagi PDKT ama gue. Masa sih ? gue ko ngga ngerasa ya ? perasaan gue Cuma temenan aja ama ka Reza. Lagian ngga mungkin banget ka Reza suka ama gue ? apa sih yang gue punya ? bibit, bobot, bebet gue aja ngga bisa di perhitungin buat orang yang serba wah dan terkenal di kampus kaya ka Reza. Tapi, gue juga kesel ama temen-temen. Masa mereka bilang kalo gossip itu bener sih ? ntar kalo itu semua ngga bener, dan gue mulai ngejauhin ka Reza, ntar gue malah dikira keGRan lagi. Dih, ngga ah. Gue ngga mau di katain kaya gitu. So, gue harus bersikap kaya biasanya aja.

24 april 2100
            Oh God, hari ini kacau banget. Waktu gue lagi asyik-asyiknya ngobrol ama temen-temen gue, tiba-tiba aja ada cewe yang ngguyur gue pake air mineral. Gila, gue malu banget. Mana di kantin banyak orang lagi. Waktu mau gue samperin, temen-temen ngasih tau gue kalo mereka itu kaka-kaka senior. Jadi gue di suruh ngalah, ngebiarin mereka semua pergi. Shiit, kenapa sih mereka ? ada urusan apa coba ama gue. Boro-boro nyari masalah ama mereka, kenal aja gue ngga. Apa emang kaka-kaka senior itu kaya gitu ? tapi kenapa harus gue yang di kerjain ? kenapa ngga yang lain  ? kenapa ngga mereka aja yang culun atau yang pada kecentilan. Kenapa gue ?

25 april 2100
            Reseeee, hari ini gue sial lagi. Waktu lagi di kamar mandi kampus, ada yang ngunciin gue dari luar.  Siapa sih yang iseng ? tapi tunggu dulu, tadi yang nolongin gue kan Arga. Apa jangan-jangan dia ya yang ngerjain gue ? kalo bukan dia, ngapain juga coba dia ada di toilet cewe ? mukanya aja ngga nunjukin kecemasan waktu bukain pintu kamar mandi dan ngeliat gue. tapi apa sebabnya ? gue kan ngga pernah ganggu dia lagi ? lagi ? emang gue kapan pernah ganggu dia ? atau jangan-jangan gara-gara dulu waktu temen-temen  bilang ke dia kalo gue pengagum rahasianya dia ? entahlah. Yang pasti, kalo gue tau siapa orang yang ngerjain gue tadi, bakal gue bales. Tapi kalo ternyata emang Arga yang ngerjain gue ? apa gue masih sanggup ya buat bales perbuatannya dia ?

29 april 2100
            Hari ini gue di labrak ama gengnya Gina. Cewe yang pernah nyiram gue pake air mineral di kantin, dan ngunciin gue di kamar mandi tempo hari. Dia marah gara-gara gue deket ama ka Reza. Emangnya dia siapanya ka Reza ? apa bener kalo dia itu cewenya ka Reza ? kalo iya, kenapa ka Reza ngga pernah cerita ke gue ? eh, bentar-bentar. Bukannya ka Reza pernah bilang ke gue kalo dia jomblo ? mana sih yang bener ? Gina atau ka Reza ? oh God, kenapa harus gue yang ngalamin masalah yang memalukan ini ? kenapa ? mm, kira-kira gue besok harus gimana ya ? tadi Gina bilang, gue harus ngejauhin ka Reza. Kalo engga, gue bakal dikerjain terus-terusan ama gangnya dia sampai gue ngerasa ngga betah kuliah di kampus. Gimana ya ? mending gue jauhin ka Reza kali ya. Kan kuliah gue lebih penting daripada cowo. Lagian ngga enak juga kalo jadi orang yang bermasalah ama senior di kampus. Bisa-bisa gue di jauhin lagi ama temen-temen sejurusan gue.

3 mei 2100
            Ngga nyangka deh gue. Walaupun gue udah ngejauhin diri dari ka Reza, tapi ka Reza ngga benci ataupun marah sama sekali ama gue. Gue di undang di acara ulang tahunnya ka Reza besok lusa. Datang ngga ya ? gue malu kalo ikut party kaya gitu. Gue kan orang miskin, ngga selevel ama anak-anak yang lain. Yang di undang ka Reza kan satu kampus, pasti gaun gue yang paling jadul. Lagian Arga juga di undang ama ka Reza. Kata Lyla, sayang kalo gue ngga ikut party itu. Soalnya itu kesempatan emas. Jarang-jarang gue liat Arga pake kemeja dan tampil lebih oke lagi. Kalo gue piker-pikir, ada benernya juga sih. Arga kan kalo ke kampus Cuma pake kaos ama celana jins doang. Diakan terkenal ama kecuekannya. Termasuk cuek dalam berpenampilan. Tapi itu yang bikin gue suka ama dia. Walaupun dia cuek, tapi dia keliatan lebih keren daripada anak-anak lainnya.

5 mei 2100
            Nyesel gue dateng ke partynya ka Reza hari ini. Semuanya terjawab sudah. Ka Reza emang suka ama gue. Tadi dia nembak gue, dan ngga gue sangka, Gina yang ikut juga ke party nampar gue. Kenceng baget. Gue sampe nangis. Bukan nangis karena sakitnya tamparan si Gina, tapi karena gue malu. Lagi-lagi, di depan umum gue di permaluin ama dia. Dan finally, gue nolak ka Reza. Gue ngga ngerti kenapa gue nolak ka Reza. Mungkin gara-gara gue ngga suka ama dia, atau karena gue ngerasa udah cukup di permaluin Gina dan akhirnya biarin ka Reza ama gina, atau gara-gara…. Arga. Tapi kenapa gue bisa berpikir sampai kesitu ya ? kenapa juga gue harus mikirin Arga. Gue emang suka ama dia. Tapi gue ngga bisa buat ngungkapin semuanya ke dia. Gue ngga cukup berani buat nglakuin semua itu. Lagian, Arga juga ngga suka ama gue. Jadi ngga ada gunanya juga ngomong langsung ke dia. Biarin cinta ini gue pendam di dalam hati gue sendiri.

28 september 2100
            Diary, hari ini gue seneng banget. Thanks God, karena Engkau telah memberiku kebahagiaan di hari ini. Tadi pagi, gue di kasih selembar kertas ama Lyla. Ternyata itu adalah alamat FBnya Arga. Gue sempet ragu, gue add dia ngga ya ? akhirnya, gue coba. Gue add dia. Semoga aja addnya di accept. Gue berharap banget bisa kenal dia lebih dalem lagi. Kalo dengan cara langsung, kayanya ngga mungkin banget. Soalnya Arga cuek banget ama gue. Jadi gue berharap, moga-moga aja gue bisa temenan ama dia lebih dalam lagi lewat FB.

12 oktober 2100
            setelah 2 minggu, baru add gue di accept ama Arga. Gila, padahal hampir tiap hari gue buka FB Cuma buat liat dia udah accept add gue apa belum. Gue sedih banget, ternyata dia juga cuek ama gue di FB. Setelah jadi temen FB juga dia ngga nyapa ataupun ngewall apa gitu di wall gue. 2 minggu nunggu, ternyata kaya gini. Tapi gue juga harus sadar, gue itu bukan siapa-siapa di kampus. Apalagi bagi dia. Dia inget kalo gue sekampus ama dia aja udah syukur. Jadi, gue harus nerima ini semua. Gue harus sabar. Dan ya, lagi-lagi gue yang memulai. Gue ngewall di wall dia. Basa-basi ngucapin thanks karena udah dia accept. Kira-kira di bales ngga ya ?

1 januari 2101
            Pagi ini, gue happy banget. Malam tahun baru yang paling berkesan bagi gue. Akhirnya, gue bisa deket ama Arga. Yah, walaupun hanya sebatas teman. Tapi gue seneng banget. Lewat FB, lama-lama akhirnya dia tahu juga kalo gue temen sekampusnya dia. Dan yang paling bikin gue seneng, gue di ajak gabung di bandnya. Gue jadi vokalisnya dan Arga jadi gitarisnya. Dia milih gue jadi vokalisnya bukan karena apa. Karena dia liat video bikinan gue yang gue upload di FB gue. Menurut dia, lagu ciptaan gue bagus. Trus suara gue juga lumayan. Dan sebagai ucapan thanks ama gabungnya gue di band dia, malam tahun baru gue di ajak hang out ama dia bareng temen-temennya. Andai aja dia tahu, kalo lagu itu gue bikin karena dia. Karena gue mendam perasaan dan ngga mungkin gue ungkapin ke dia. Jadi, semua itu gue tulis dalam bentuk lagu.

28 februari 2101
            Duh, gue deg-degan banget. 3 hari lagi, band gue ikut lomba. 2 minggu lebih gue, Arga ama temen-temen nyiapin semuanya. Latihan tiap hari, kalo lagi ngga ada jam kuliah. Gue liat Arga serius banget nyiapin semua ini. Ini kali pertamanya manggung dengan personil baru. Kalo kemarin-kemarin dia ngga pernah menang lomba, dia yakin kalo kali ini kami bakal menang. Gue di suruh nulis lirik lagu ama dia. Trus dia yang bikin lagunya. Gue seneng kerja sama ama dia. Terlebih lagi, karena gue bisa deket ama dia. Walaupun dia udah punya cewe sekarang, tapi gue bahagia liat dia bahagia.

9 maret 2101
            Sukses. Apa yang di perkirakan Arga ternyata bener. Band kami menang. Dapet juara 2. gue ngga nyanga kalo semua ini bisa terjadi. Tapi, Arga ngga terlalu seneng keliatannya. Bukan karena dia ngga seneng kalo kami dapet juara 2, tapi karena dia baru aja putus ama kirana. Tepat sehari sebelum lomba hari ini. Kasian banget dia. Keliatannya dia sedih banget di putusin Kirana. Tapi gue lebih sedih karena dia sama sekali ngga berniat curhat am ague. Gue juga ngga bisa maksa dia. Gue harus terima kenytaan kalo dia masi tertutup ama gue. Walaupun kini kita udah akrab. Gue ngerti, dia pasti lebih percaya ama sahabat-sahabatnya. Aneh juga kalo baru kenal, udah curhat. Apalagi tentang masalah pribadi. Tapi, apapun yang terjadi, gue tetap cinta ama dia. Biarin ini semua gue simpan rapat-rapat di relung hati gue.

17 april 2101
            Oh God, apakah gue hari ini ngga mimpi yaa ? Arga nembak gue, yeeee Arga nembak gue. Gue ngga nyangka, ternyata selama ini apa yang gue lakuin ngga sia-sia. Gue seneng bangeeet. Udah lama gue suka ama dia. Tapi, gue bingung mau nerima dia atau ngga. Kalo gue terima, tapi gue belum siap buat ngerasain sakit hati. Kegagalan rumah tangga mama papa masih menyisakan luka yang menganga lebar di hati gue. Dan gue ngga pengen kalo seumpamanya luka ini bertambah besar. Kalo gue tolak, tapi gue kan udah lama suka ama dia. Dia cinta pertama gue. Dia satu-satunya cowo yang bisa bikin gue deg-degan. Sesuatu yang dulunya ngga pernah gue rasain sama sekali. Uuuh, binguung. Mana besok dia nunggu gue di Starium café lagi buat mutusin nerima dia atau ngga. Terima ngga yaa ?

18 april 2101
            Ah,jantung gue deg-degan banget. Rasanya udah mau copot aja dari tempatnya. Sekarang gue mau berangkat ke café. Doain ya Diary, mudah-mudahan keputusan gue ngga salah. Dan Arga ngga akan nyakitin hati gue. Tapi dia akan dengan perlahan nyembuhin luka hati gue. Gue yakin itu. I BELIEVE WITH U BECAUSE I LOVE YOU, ARGA.




18 mei 2104
          Maafin gue. Sebelumnya gue ngga ngerti kalo elu udah lama suka ama gue. Mungkin ini emang salah gue, yang ngga pernah liat orang-orang sekeliling gue yang begitu tulus menyayangi gue. Deca, kenapa lu ninggalin gue. Kenapa elu ngga mau jujur kalo lu udah lama suka ama gue. Asal lu tau ca, gue sebenernya juga suka ama elu. Tapi gue juga ngga ada keberanian buat ngungkapinnya. Rasanya tuh ngga sesederhana yang orang kira. Gue sendiri juga ngga tahu kenapa bisa cinta ama elu. Padahal gue ngga kenal ama elu. Gue juga ngga punya keberanian buat deketin elu, karena elu adalah satu-satunya cewe yang berbeda dari cewe lain. Elu ngga seagresif cewe-cewe seumuran elu, elu ngga muna, ngga suka kecentilan, pokoknya banyak deh hal lain yang bikin gue suka ama elu. Banyak hal yang harus lu tau ca. setahun yang lalu, gue kecewa banget ama elu. karena elu ngga datang-datang ke café. Gue nungguin elu sampai malem ca. tapi lu ngga ngasih kabar atau apapun ke gue. Nomor lu ngga aktif waktu gue hubungin. Hati gue hancur banget. Ketika harapan mulai muncul, dalam sekejab langsung aja hancur. Gue marah ama elu, sampai akhirnya gue sadar. Gue udah lama ngga liat lu. Gue kira elu ngehindar setiap kali ada gue. Makanya, ketika temen-temen lu nyamperin gue, gue cuekin mereka. 3 tahun berlalu ca, sakit itu masih ada. Baru, 2 hari yang lalu, saat temen lu Lyla mau pindah ke Chicago, dia ngasih diary elu ke gue ca. gue kaget, ketika gue tahu kalo elu udah ngga ada ca. tragis banget, 3 tahun gue ngga tahu kalo lu udah meninggal. Malah gue marah ama elu. maafin gue ca, gue terlalu egois. Andai aja gue nyari tahu keberadaan elu setelah itu, pasti gue ngga akan menyesal kaya gini. Gue nyesel banget. Maafin gue. gue janji, gue akan selalu ngisi diary elu sampai gue mati besok. Sampai ke anak cucu gue. sebelum Lyla pergi, dia bilang kalo elu suka nulis diary pake bolpoint berwarna. Maafin gue ya, kalo sekarang jadi ngga berwarna lagi. Soalnya gue ngga punya banyak bolpoint berwarna. Jadi gue Cuma pake bolpoint hitam. Bulan depan gue mau nikah ca. doain gue ya, mudah-mudahan cewe pilihan gue ini ngga salah. Baik hati kaya elu, cakeb trus hatinya juga lembut. Namanya Liliana.

17 juni 2104
          Hei ca, gue deg-degan banget nih. Bentar lagi acara ijab Kabul dan resepsinya mau mulai. Elu dateng kan ? gue sengaja milih tangal ini, karena tanggal 17 adalah tanggal waktu gue nembag elu. sedangkan bulannya adalah bulan pertama kali gue ngerasa kalo udah jatuh cinta ama elu.

01 juli 2104
          Hari ini, gue dan istri gue mau pindah rumah. Honey moon sengaja kita undur karena tuntutan kerja. Mungkin aja bulan oktober, gue ama Liliana berangkat ke Bali. Gue seneng, ternyata Liliana itu kaya elu. dia sabar dan nerima apa adanya gue. ngga nuntut apa-apa sama sekali ngga ngeluh sekalipun gue lagi dalam keadaan susah. Dia bisa menghibur gue. sama kaya elu, waktu gue baru aja putus ama kirana. Andai aja waktu itu elu ngga ngasih support ke gue, mungkin aja kita ngga akan pulang sebagai juara.

20 oktober 2104
          Ntar jam 10 gue berangkat ke bali naik pesawat. Doain ya ca, ngga ada halangan apa-apa di jalan. Sorry juga, gue jarang nulis di diary elu. habisnya gue sibuk banget. Lagian juga elu tau sendiri kalo cowo tuh ngga ada yang nulis diary. Kalo aja bukan karena gue pernah cinta ama elu, tulisan gue ngga mungkin menghiasin buku diary elu. mungkin gue ralat aja kali ya, sebenarnya gue masih cinta ama elu. walaupun gue coba buat membunuhnya demi menjaga perasaan istri gue, nyatanya ngga bisa. Malah dengan adanya Liliana gue malah ngerasa kalo elu makin nyata di hidup gue.


31 desember 2105
          Deca, lu seneng ngga? Gue harap lu juga seneng liat gue seneng. Malem ini ca, menyongsong tahu baru, jam 11 lebih 58 menit, anak gue lahir ca. dia cewe. Persis kaya Liliana. Tapi kalo gue perhatiin bener-bener, ada yang aneh dari anak gue. masa ciri-ciri yang khas sama persis kaya elu ca. pokoknya susah deh di jelasin pake kata-kata. Sekarang dia lagi tidur sama mamanya. Gue sama Liliana setuju ngasih nama Ica Clara Argaliana. Ica gue yang ngusulin, trus clara itu yang di usulin ama Liliana. Sedangkan nama belakangnya adalah gabungan antara nama gue dengan namanya Liliana. Nanti kalo seumpama gue ngga sempet nulis di diary elu, jangan marah ya ca. gue harap elu ngerti kalo gue sekarang makin sibuk. Apalagi dengan adanya ica. Pasti gue harus ngasih perhatian yang superlebih buat anak dan kelurga gue. tapi satu ca, yang harus lu yakinin. Gue selalu cinta sama elu. walaupun kini gue juga cinta ama Liliana, tapi itu semua ngga bisa di pungkiri ca. gue cinta ama elu.

06 november 2111
          Ngga sadar gue, 5 tahun lebih gue ngga nulis di diary elu ca. gue seneng deh ca, sebentar lagi kayanya gue bakal nyusul elu. lu liat gue kan, gue ngga berdaya ca disini. Vonis dokter udah cukub bikin gue mutusin semua perkara ini. Hari ini gue baru aja pulang dari rumah sakit. Gue udah ngga sanggup liat Liliana sedih gara-gara gue sakit. Kalo emang sudah waktunya, gue siap buat nyusul elu. dengan gitu, gue juga tenang karena keluarga gue udah ngga repot ngurusin gue. oya, anak gue udah SD loh ca. makin lama kemiripan yang gue kasih tahu ke elu makin tampak aja. Wajahnya hampir sama kaya wajah elu ca. matanya, mulutnya, hidungnya, senyumnya, gaya bicaranya dan bulu matanya sama kaya elu. Cuma yah, dia agak keras aja. Mungkin sifat gue nurun ke dia. Jadi gue juga ngga bisa nyalahin karena itu semua juga berasal dari gue. tapi, andai aja bisa dirubah, gue pengen dia kaya mamanya. Terlebih lagi, kaya elu ca. apa yang ada di elu emang ada di Liliana. Kecuali tatapan mata elu yang teduh dan sikap lu yang bisa menjaga diri elu dari cowo-cowo yang iseng. Pasti elu ngga pernah di ganggu cowo ya ? itu juga yang gue pengen ada di diri ica, anak gue. agar dia kelak ngga di jadikan mainan ama cowo-cowo ngga bertanggung jawab. Apalagi setelah gue ngga ada. Gue harap dia bisa dewasa. Bisa menjaga diinya sendiri. Karena gue tahu, Liliana terlalu rapuh buat ngelakuin itu. Dia terlalu mengikuti apa yang di minta oleh Ica. Jadi, harapan terbesar gue ada di Ica. Semoga dia bisa jadi kaya elu ca, dan gue yakin sedikit demi sedikit Liliana juga akan mengajarinya bagaimana bersifat seperti dia dan elu ca. kalo apa yang ada di elu tapi ngga di milikin ama Liliana, gue berharap anak gue bisa mencarinya sendiri.


“Icaaaa”
“iya maaa”sahut ica dari dalam gudang
“kamu ngapain sayang, ko di dalam gudang lama sekali. Udah ketemu belum buku yang kamu cari ?” tanya mamanya sambil melongokkan kepala ke dalam gudang.
“mm, udah ko ma” jawab ica sembari menerobos mamanya dan keluar dari gudang.

Keesokan harinya.
“hah ? lu serius ca, mau mutusin semua cowo lu dan ngga akan pacaran lagi kalo belum lulus kuliah?” teriak teman-teman seganknya ica.
“iyaa. Kenapa sih ?”Tanya ica sambil tersenyum.
Ica bakal jadi apa yang papa ingini. Ica akan seperti mama, dan calon mantan pacar papa, bunda Deca. Dan Ica janji ngga akan ngecewain papa” kata Ica dalam hati.
“eh ke kantin yuk” ajak Ica ke teman-temannya yang masih saja bengong melihat Ica yang berbeda dari biasanya.






0 komentar: