Mati Lampu

21.31 Posted In Edit This 0 Comments »
Huh, lagi-lagi mati lampu. Ini yang kesekian kalinya, ketika sedang asyig main computer tiba-tiba lampu mati. padahal ini kan bukan jadwalnya mati lampu. Tapi kenapa sekarang mati lampu?

Kalau biasanya mati lampu pada malam hari. Aku lebih suka mati lampu malam hari walaupun sampai 4 jam tapi sesuai dengan jadwal. Jangan tiba-tiba main mati lampu, nyala, trus mati lampu lagi. Kan kasihan juga alat elektronik kami. Kalau rusak bagaimana? Syukur-syukur kalau bisa beli lagi. Kalau tidak ? apalagi aku kan orang miskin, orang yang tidak punya apa-apa. Bagaimana bisa membeli lagi barang yang susah payah telah di beli? Pasti tambah payah.

Apakah tidak ada cara lain untuk mengurangi global warming selain pemadaman listrik? Pemadaman si oke-oke sajalah, yang penting tidak berlebihan. Sampai ada yang setiap hari mati lampu. Terutama di desa-desa. Apa gunanya listrik? Bukankah adanya listrik di pedesaan adalah untuk memberi sarana untuk mereka, para masyarakat desa? Peranan listrik salah satunya adalah untuk mengatasi pengangguran friksional. Pengangguran ini disebabkan oleh minimnya informasi pekerjaan disuatu desa. Dengan adanya listrik sedikit membantu para pengangguran ini. Mereka jadi tahu, bahwa di kota terdapat lowongan pekerjaan. Dan akhirnyapun, mereka yang merasa memiliki kemampuan di bidang tersebut akan mencoba lowongan pekerjaan tersebut. Tapi bagaimana hal ini bisa terjadi kalau di suatu desa didera pemadaman listrik setiap harinya? Bukankah pengangguran merupakan masalah ekonomi Negara ini?

0 komentar: