Lomba Olimpiade Matematikanya di Tunda

22.49 Posted In Edit This 0 Comments »
hari sabtu malem, aku sama ka Atin dan Ka Yadi pergi ke rumah Bu Nur Yanah buat belajar. hati kami bertiga sudah tidak karu-karuan mengingat lombanya akan di mulai hari minggu. Kami belajar dengan sungguh-sungguh. sampai tanpa terasapun jam telah menunjukkan pukul 10 mala. karena takut kemalaman, akhirnya kami berpamitan untuk pulang.

Sesampainya di rumah aku memutuskan untuk tidak tidur malam ini. Selesai ganti baju, aku nyalakan komputer dan bermain game. Yah, hitung-hitung refreshing. Cape lihat soal matematika terus. Tanpa terasa, aku telah bermain game sampai dengan pukul 3 pagi. Lalu kubuka dokumen tempat aku menyimpan file-file soal untuk latihan.

Aku belajar sampai pukul 7. Lalu akupun mandi dan bersiap-siap untuk pergi lomba. Aku, ka Atin dan Ka Yadi, memutuskan untuk bertemu di sekolah. Tapi ternyata mereka berdua menjemputku. Akhirnya kamipun berangkat bersama-sama.
Sesampainya di UNRAM, tepatnya di depan Fakultas MIPA kami berhenti. Sepi. Tidak ada tanda-tanda bahwa sebentar lagi akan ada lomba. Yang terlihat disana adalah sekumpulan mahasiswa yang sedang berolah raga. Tiba-tiba Ka Atin berteriak, ia ragu apakah ia membawa kwitansi bukti pendaftaran atau tidak. ternyata ada. Tapi ada hal lain yang lebih mengejutkan. Di kwitansi itu, bukan tertulis lomba olimpiade matematika, melainkan Birdwatching Race. Lomba melihat burung dengan menggunakan teropong. 
Kami bertigapun panik. Untung pak Andrik, guru official kami datang. Lalu beliaupun menelfon nomor yang dapat dihubungi untuk mengkonfirmasi kesalahan pendaftaran itu. Yang lebih menghebohkan lagi, ternyata lomba Olimpiade Matematikanya di undur. Dan akan dilaksanakan besok tanggal 25 april. Sontak kamipun tertawa. Karena kami adalah rombongan orang salah jadwal. Padahal kami sudah datang dari jam 8 pagi dengan menggunakan seragam sekolah warna krem.
Tapi kami bersyukur, karena kesalahan daftar tersebut dapat diperbaiki. Jadi kami dapat mengikuti lomba yang menjadi awal tujuan kami. yaitu Lomba Olimpiade. Akhirnya kamipun pulang ke rumah masing-masing. Tapi ada hikmahnya juga kejadian ini. Jadi, kami bisa belajar lagi materi yang tidak kami pahami yang bersangkutan dengan materi yang akan di ujikan.


0 komentar: